Bibit-bibit sang Jawara dari SD Universal Ananda

Bibit-bibit sang Jawara dari SD Universal Ananda



BIBIT-BIBIT SANG JAWARA
dari
SD UNIVERSAL ANANDA


“ Bibit-bibit sang Jawara “ kata-kata itu sering terlontar saat Kepala Sekolah SD Universal Ananda memberikan pengarahan kepada siswa dan siswi pada waktu Upacara Bendera hari senin.
            Manusia lahir ke dunia sejatinya adalah pemenang dari sekian ribu sperma yang berlomba untuk membuahi sang rahim. Dari ribuan sperma tersebut hanya 1 yang berhasil memenangkan dan berhak menjadi juara untuk dilahirkan ke Dunia.
            Atas dasar itulah Mr Budi selaku Kepala Sekolah SD Universal Ananda selalu mengucapkan kata-kata kalian ( anak-anak ) bibit-bibit sang Jawara. Dimana ini untuk membangkitkan bakat minat anak, serta untuk memotivasi siswa dan siswi agar berani tampil dan bisa untuk berprestasi. Baik prestasi akademik maupun non akademik ( lifeskill ).
            Semua prestasi tidak ada yang instan, akan tetapi harus didapat melalui proses. Yaitu proses dari keseriusan, latihan rutin, kemauan serta doa. Atau dengan kata lain harus ada “ usaha serta doa “ . Seperti pepatah, Usaha tanpa doa adalah sombong dan Doa tanpa usaha adalah pemalas.
            Sekolah ini mempunyai trik tersendiri untuk membangkitkan motivasi anak dalam setiap event lomba yang diikuti oleh siswa-siswinya. Salah satunya adalah pemberian reword kepada setiap anak yang dapat berprestasi dan mendapatkan Juara. Yang tidak kalah penting adalah kedekatan guru dalam memotivasi anak serta komunikasi yang baik dengan orang tua harus terus dijaga. Karena kita sebagai guru hanyalah orang kedua di Sekolah. Apabila kita sudah memfasilitasi anak untuk latihan, membangkitkan motivasinya di sekolah, maka tugas Orang tua yang ada dirumah untuk ikut memantau dan berperan aktif serta mendukung setiap event lomba yang akan diikuti anaknya.
            Pihak sekolah selalu berusaha untuk memfasilitasi agar siswa-siswinya bisa meraih prestasi dalam setiap event lomba yang diikuti. Dengan harapan agar para “ bibit-bibit sang Jawara “ ini dapat terasah secara terus menerus dan berkesinambungan untuk menjadi generasi muda sebagai sang Jawara. Serta agar para siswa-siswi bisa semakin berkualitas dan berpengalaman untuk dapat digunakan sebagai penunjang di jenjang yang lebih tinggi, yaitu di tingkat SMP.

Ananda Goo....!!!!










Share this article :
Print PDF
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SEKOLAH KREATIF ANANDA KENDAL - All Rights Reserved
mastemplate
Distributed By Blogger Templates | Design By Creating Website