Outdoor Budidaya Jamur Tiram di Botomulyo Cepiring

Kegiatan Jeda Tengah Semester Genap
Kamis s/d Sabtu, ( 16 s/d 18 Maret 2016 )

Anak-anak Sekolah Kreatif Ananda berkunjung ke tempat Budidaya Jamur tiram yang ada di Ds. Botomulyo-Cepiring-Kendal. Sebelum praktik di tempat Budidaya Jamur Tiram, terlebih dahulu kami singgah di MDA Botomulyo, untuk mendapat Pijakan dan Motivasi dari Dinas Pertanian/Penyuluh pertanian Kabupaten Kendal. Terimakasih kami ucapkan atas Ilmu yang diberikan Bunda Sri Martini. Selanjutnya kami diberi pijakan dan materi oleh Bpk. M. Basri ( Pelaku Usaha Jamur Tiram ). Banyak Ilmu yang kami dapat, dari macam-macam jamur, klasifikasinya, manfaat jamur, cara produksinya, bagaimana mengolahnya, dan bahkan sampai ke cara pemasarannya.

Kami belajar membuat PPT berkaitan dengan kegiatan Outdoor Activity di Budidaya Jamur tiram. Dengan bimbingan ms dan mr di SD Universal Ananda, kami bisa belajar cara untuk membuat presentasi melalui media Power Point.
Ini adalah puncak dari kegiatan Jeda Tengah Semester Genap. Dimana anak-anak pagi hari diajak untuk belajar bagaimana untuk mempresentasikan hasil pengamatan dengan kelompoknya masing-masing. Alhamdhulillah... hasilnya luar biasa, anak bisa belajar untuk tampil didepan teman-temannya dengan berani. Semua kelompok tampil satu-satu untuk mempresentasikan hasil kegiatan selama kunjungan ke Budidaya Jamur Tiram.
Kegiatan selanjutnya adalah MarketDay dari varian masakan olahan Jamur Tiram. Alhadhulillah, berkat pijakan dan motivasi dari guru, dan juga kerjasama yang bagus dari anak dan Ayah Bundanya, banyak varian masakan olahan jamur tiram yang di tampilkan. #rame_sekali


Terimakasih atas pastisipasi dari anak-anak sekolah kreatif ananda....
Terimakasih atas support dari Ayah Bunda yang hebat...
Alhamdhulillah, kegiatan Jeda Tengah Semester Genap sudah berjalan dengan lancar semua. Dari materi tentang Jamur Tiram dari Dinas Pertanian/penyuluh pertanian, produksi jamur tiram dengan pelaku usaha, latihan membuat presentasi melalui media PowerPoint, dan Latihan Berwirausaha melalui MarketDay. Semua saling berkesinambungan secara tematik...
Mudah-mudahan ada manfaatnya....
semangatt untuk kita semua....

Kegiatan Senam dulu sebelum aktivitas
Foto Budi Wahyono.Foto Budi Wahyono.Foto Budi Wahyono.Foto Budi Wahyono.Foto Budi Wahyono.Foto Budi Wahyono.Foto Budi Wahyono.Foto Budi Wahyono.Foto Budi Wahyono.Foto Budi Wahyono.Foto Budi Wahyono.Foto Budi Wahyono.Foto Budi Wahyono.Foto Budi Wahyono.Foto Budi Wahyono.Foto Budi Wahyono.Foto Budi Wahyono.Foto Budi Wahyono.Foto Budi Wahyono.Foto Budi Wahyono.






Share this article :
Print PDF
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SEKOLAH KREATIF ANANDA KENDAL - All Rights Reserved
mastemplate
Distributed By Blogger Templates | Design By Creating Website